Apa yang para rekan guru lakukan ketika mendengar Uji Kompetensi Guru (UKG) akan dilaksanakan pada bulan Nopember tahun 2015 ini ? dan persiapan apa yang sudah dilakukan ? Sebagai bahan persiapan menghadapi Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 ini berikut kami berikan contoh soal UKG mata pelajaran Kimia SMA.
1. Menurut Piaget, anak usia 7-11 tahun berpikir melalui pengalaman empirik kemudian melakukan proses
induksi untuk menggeneralisasikan hasil observasinya terhadap obyek. Berdasarkan pendapat Piaget ini,
maka untuk anak usia 7-11 tahun ....
A. pembelajaran sains dapat diintegrasikan dengan pelajaran bahasa
B. pembelajaran sains dapat diceramahkan secara rinci
C. Pembelajaran sains memerlukan alat peraga
D. pembelajaran sains belum diperlukan
E. Semua jawaban benar
2. Kapan tahapan observasi dilakukan?
A. mulai sebelum pelaksanaan
B. pada saat pelaksanaan tindakan
C. setelah pelaksanaan tindakan
D. semua jawaban benar
E. semua jawaban salah
3. Dalam perkembangan anak ada masa "trotz alter 1" atau masa "membangkang tahap 1". pada usia ....
A. 0-8 tahun
B. 0-3 tahun
C. 2-8 tahun
D. 0-5 tahun
E. 9-14 tahun
4. Pernyataan dibawah ini merupakan beberapa keunggulan dari penilaian berbasis kelas, kecuali :
A. Siswa tidak sekedar dilatih memilih jawaban yang telah tersedia, tetapi lebih dituntut untuk dapat
A. pembelajaran sains dapat diintegrasikan dengan pelajaran bahasa
B. pembelajaran sains dapat diceramahkan secara rinci
C. Pembelajaran sains memerlukan alat peraga
D. pembelajaran sains belum diperlukan
E. Semua jawaban benar
2. Kapan tahapan observasi dilakukan?
A. mulai sebelum pelaksanaan
B. pada saat pelaksanaan tindakan
C. setelah pelaksanaan tindakan
D. semua jawaban benar
E. semua jawaban salah
3. Dalam perkembangan anak ada masa "trotz alter 1" atau masa "membangkang tahap 1". pada usia ....
A. 0-8 tahun
B. 0-3 tahun
C. 2-8 tahun
D. 0-5 tahun
E. 9-14 tahun
4. Pernyataan dibawah ini merupakan beberapa keunggulan dari penilaian berbasis kelas, kecuali :
A. Siswa tidak sekedar dilatih memilih jawaban yang telah tersedia, tetapi lebih dituntut untuk dapat
mengeksplorasi dan memotivasi diri untuk mengarahkan potensi dirinya.
B. Pengumpulan informasi tentang siswa dapat dilakukan dengan menggunakan variasi cara dan
B. Pengumpulan informasi tentang siswa dapat dilakukan dengan menggunakan variasi cara dan
berkesinambungan.
C. Hasil belajar siswa tidak untuk dibandingkan dengan hasil belajar siswa lain ataupun prestasi kelompok,
C. Hasil belajar siswa tidak untuk dibandingkan dengan hasil belajar siswa lain ataupun prestasi kelompok,
tetapi dengan prestasi atau kemampuan yang dimiliki sebelumnya.
D. Penilaian dilakukan setelah proses belajar mengajar selesai, sehingga sangat praktis bagi guru.
E. Tidak ada jawaban
5. Komponen suatu karya tulis ilmiah bervariasi sesuai dengan jenis karya tulis ilmiah dan tujuan
D. Penilaian dilakukan setelah proses belajar mengajar selesai, sehingga sangat praktis bagi guru.
E. Tidak ada jawaban
5. Komponen suatu karya tulis ilmiah bervariasi sesuai dengan jenis karya tulis ilmiah dan tujuan
penulisannya, namun pada umumnya semua karya tulis ilmiah mempunayi komponen
A. daftar pustaka
B. abstrak
C. daftar tabel
D. lampiran
E. Ada 3 jawaban benar
A. daftar pustaka
B. abstrak
C. daftar tabel
D. lampiran
E. Ada 3 jawaban benar
Untuk Mendapatkan contoh soal mata pelajaran Kimia SMA silahkan download disini
Demikian, Semoga di Uji Kompetensu Guru (UKG) tahun 2015 ini para rekan guru mendapatkan sukses UKG. Terima kasih

Lihat Contoh RPP