Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal (UKA) Guru Tahun 2015 Mata Pelajaran Geografi

www.soalukgonline.com - Sebagai bahan belajar dalam rangka mengikuti Uji Kompetensi Guru 2015, Berikut kami berikan gambaran soal dan kisi-kisi mata pelajaran Geografi yang terdiri dari 1 kompetensi pedagogik dan 1 kompetensi professional yang masing-masing dijabarkan menjadi standar kompetensi terdiri dari kompetensi inti dan kompetensi guru mata pelajaran, Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator Essensial.

Jumlah dan Bentuk Butir Soalnya diturunkan berdasarkan indicator essensial dari masing-masing Kompetensi Dasar.

Dibawah ini merupakan sebagian dari Kompetensi Dasar dan Indicator Essensial mata pelajaran Geografi pada Kisi-kisi UKA Tahun 2015

KD
Indikator Essensial
Mengidentifikasi potensi peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu.
Memanfaatkan potensi kognitif yang dimiliki oleh peserta didik dalam mendukung pembelajaran geografi yang mampu menjadikan pembelajar yang tangguh
Mengidentifikasi kesulitan belajar beserta didik dalam mata pelajaran yang diampu.
Menyeleksi strategi pembelajaran yang sesuai dengan materi geografi fisik
Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu
Mengidentifikasi penyebab kesulitan peserta didik dalam menyelesaikan masalah yang berguna pada diri dan bangsanya
  Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum
Mengidentifikasi prinsip pembelajaran dengan pendekatan saintifik sehingga menjadi pembelajar yang tangguh
Menentukan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu
Menentukan langkah-langkah penyusunan RPP sesuai materi yang diajarkan

Unduh kisi-kisi UKA Guru Tahun 2015 Mata Pelajaran Geografi disini :Kisi-Kisi UKG 2015 Bisa juga mengunjungi laman berikut disini

Demikian kisi-kisi UKA 2015 Mata Pelajaran Geografi. Semoga bermanfaat untuk Bapak Ibu guru dalam menghadapi UKG tahun ini. Terima kasih.

PREMIUM ADVERTISEMENT

jual rpp kurikulum 2013
Lihat Contoh RPP

Related Posts :

wdcfawqafwef