Kisi-kisi UKG Tahun 2015 Mata Pelajaran IPA Terpadu

Sikap mental positif hampir diperlukan setiap orang dalam menghadapi atau mengerjakan sesuatu hal, termasuk para rekan guru dalam menghadapi UKG 2015. Selama ini UKG selalu dianggap momok yang menakutkan bagi sebagian besar guru. Hal itu wajar karena selama ini mungkin mereka selalu diberikan dogma-dogma bahwa kalau mereka gagal dalam UKG maka mereka sudah tidak punya harapan lagi untuk mendapatkan gelar sertifikasi guru. Hal-hal semacam ini bisa berakibat buruk, Maka dari itu mulai sekarang kita harus punya pikiran positif ujian bukan sesuatu yang sulit, jika kita mempersiapkan secara dini maka hasil optimal pasti bisa kita raih. Maka dari itu, pada kesempatan yang baik ini kami akan berbagi kisi-kisi UKG 2015 mata pelajaran IPA Terpadu dengan para rekan guru, besar harapan kami dengan adanya kisi-kisi UKG 2015 ini para rekan guru bisa lebih siap dalam menghadapi UKG. Berikut gambaran soal dan kisi-kisi UKG 2015 Mata Pelajaran IPA Terpadu yang Terdiri dari 1 kompetensi pedagogic dan 1 kompetensi professional yang masing-masing dijabarkan menjadi standar kompetensi terdiri dari kompetensi inti dan kompetensi guru mata pelajaran, Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator Essensial.

Dibawah ini merupakan sebagian dari Kompetensi Dasar dan Indicator Essensial Mata Pelajaran IPA Terpadu pada kisi-kisi UKG 2015.
Kompetensi Dasar Indikator Essensial
Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial- emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya. Mengidentifikasi karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosio-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya terkait dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran
Mengidentifikasi potensi peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu Menginterpolasikan karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosio-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya terkait dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran
Mengidentifikasi bekal-ajar awal peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu Menyesuaikan karakteristik peserta didik yang menjadi tanggung jawabnya dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran
Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu Mengidentifikasi potensi peserta didik dalam berbagai bidang pengembangan atau mata pelajaran yang diampu untuk pencapaian pembelajaran yang maksimal
Memahami berbagai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik terkait dengan mata pelajaran yang diampu

Menggali potensi peserta didik dalam berbagai bidang pengembangan atau mata pelajaran yang diampu untuk pencapaian pembelajaran yang maksimal

Untuk mendapatkan Kisi-Kisi UKG 2015 Mata Pelajaran IPA Terpadu dapat mendownloadnya melalui link ini atau dengan mengklik laman ini: https://sites.google.com/site/latihanukg/home/kisi-kisi-ukg-2015/umum/IPA-terpadu.pdf?attredirects=0&d=1

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai kisi-kisi UKG 2015 Mata Pelajaran IPA Terpadu.
Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu para rekan guru dalam menghadapi UKG 2015. Terima kasih

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef