Jumlah dan bentuk butir soal diturunkan berdasarkan indicator esensial dari masing-masing kompetensi dasar
Dibawah ini merupakan sebagian dari Kompetensi Dasar dan Indicator Essensial Mata Pelajaran Matematika SMK pada kisi-kisi UKG 2015.
Kompetensi Dasar
|
Indikator
Essensial
|
1.1.1 Karakteristik peserta
didik yang berkaitan dengan aspek fisik ( tinggi badan, berat
badan, daya tahan tubuh dll) dijelaskan sesuai dengan tahap
perkembangan usia remaja
|
Mengidentifikasi karakteristik peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran
terkait dengan perkembangan usia
sesuai dengan teori perkembangan dari
Piaget
|
1.1.2 Karakteristik peserta
didik yang berkaitan
dengan
aspek Intelektual (tingkat
kecerdasan,
daya tangkap,
hasil belajar dan penguasaan
pengetahuan dll),
dikelompokkan
sesuai dengan kondisi
yang
ada
|
Menentukan akar nyata pada suatu bentuk akar
kuadrat
|
1.1.3 Karakteristik peserta
didik yang berkaitan
dengan
aspek Sosial (kerjasama,
tanggung jawab, kepedulian, tenggang rasa dll) dikelompokkan
sesuai dengan
budaya lingkungan
|
Menggunakan konsep deret geometri tak hingga untuk menyelesaikan masalah Kejuruan
|
1.1.4 Karakteristik peserta
didik yang berkaitan
dengan
aspek emosi ( sabar, toleran,
santun dll) diidentifikasi sesuai
dengan
perkembangan kepribadian/kematangan kejiwaan
|
Menentukan faktor-‐ faktor
linier dari suatu suku banyak.
|
1.1.5 Karakteristik peserta
didik yang berkaitan
dengan
aspek moral (etika, jujur,
disiplin dll), dijelaskan sesuai dengan norma yang berlaku
|
Dapat menggunakan
konsep eksponensial untuk menyelesaikan masalah kejuruan
|
Unduh Kisi -Kisi UKG 2015 Mata Pelajaran Matematika SMK disini atau dengan mengunjungi laman ini: https://sites.google.com/site/latihanukg/home/kisi-kisi-ukg-2015/smk/14.%20Matematika%20SMK.pdf?attredirects=0&d=1

Lihat Contoh RPP