Kisi-kisi UKG Tahun 2015 Mata Pelajaran Bahasa Sunda


Uji Kompetensi Guru (UKG) merupakan sistem evaluasi untuk mengukur standar kemampuan guru baik itu kemampuan pedagogic dan professional yang dilakukan secara nasional dan akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Tentunya UKG ini menjadi sangat penting bagi para rekan guru yang hendak melangkah ke jenjang sertifikasi guru. 
Apakah para rekan guru sudah mempersiapkan diri untuk UKG ini? sebaiknya para rekan guru sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi UKG. Apa saja yang harus dipersiapkan dalam menghadapi UKG? Pertama persiapkan mental serta fisik dan jagalah kesehatan, melakukan pendalaman materi dan kisi-kisi UKG 2015. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan berbagi kisi-kisi UKG 2015 mata pelajaran Bahasa Sunda dengan para rekan guru, besar harapan kami dengan memahami kisi-kisi UKG 2015 mata pelajaran Bahasa Sunda ini para rekan guru bisa menjawab setiap butir soal yang diujikan, berikut gambarannya, Terdiri dari 1 kompetensi pedagogic dan 1 kompetensi professional yang masing-masing dijabarkan menjadi standar kompetensi terdiri dari kompetensi inti dan kompetensi guru mata pelajaran, Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator Essensial. 
Jumlah dan Bentuk Butir Soal akan diturunkan berdasarkan indicator essensial dari masing-masing Kompetensi Dasar. 
Dibawah ini adalah sebagian dari Kompetensi Dasar dan Indicator Essensial mata pelajaran Bahasa Sunda pada Kisi-kisi UKG Tahun 2015
Kompetensi Dasar Indikator Essensial
1.1 Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosio- emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya. 1.1.1 Mengidentifikasi kemampuan berbahasa Sunda peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, dan latar belakang sosial budaya.
1.2 Mengidentifikasi potensi peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu 1.2.1 Menemukan potesi peserta didik dalam pembelajaran bahasa Sunda.
1.3 Mengidentifikasi bekal-ajar awal peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu. 1.3.1 Mengorganisir bekal ajar awal peaserta didik dalam pembelajaran bahasa Sunda.
1.4 Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu. 1.4.1 Merinci kesulitan belajar peserta didik dalam pembelajaran bahasa Sunda.Merinci kesulitan belajar peserta didik dalam pembelajaran bahasa Sunda.
2.1 Memahami berbagai teori belajar dan prinsip- prinsip pembelajaran yang mendidik terkait dengan mata pelajaran yang diampu. 2.1.1Menjelaskan suatu teori dan prinsip-prinsip belajar dalam pembelajaran bahasa Sunda.Sunda

Untuk mempelajari kisi-kisi UKG 2015 Mata Pelajaran Bahasa Sunda silahkan klik link ini Atau bisa juga mengunjungi laman ini: https://sites.google.com/site/latihanukg/home/kisi-kisi-ukg-2015/umum/BAHASA%20SUNDA.pdf?attredirects=0&d=1.

Demikian kisi-kisi UKG Tahun 2015 Mata Pelajaran Bahasa Sunda, Selamat berjuang mudah-mudahan sukses menghadapi UKG tahun ini. Terima kasih

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef