Guru Bersertifikasi Terus Melonjak

Jumlah guru penerima tunjangan sertifikasi terus bertambah. Namun, banyaknya guru bersertifikasi dinilai belum berbanding lurus dengan peningkatan kualitas pendidikan.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Bantul Totok Sudarto yang mengatakan, jumlah guru SD dan SMP penerima tunjangan sertifikasi di wilayahnya mencapai 4.500 orang. “Kami ajukan penerima tunjangan itu ke Pusat sejak tahun lalu,” terang Totok Sudarto, Selasa (22/3/2016).

Menurutnya, jumlah penerima tunjangan terus naik dari tahun ke tahun. Kenaikan tersebut hingga mencapai 10% setiap tahunnya. “Karena kan ke depan memang guru itu harus punya sertifikasi. Di Bantul jumlahnya naik terus. Sebelumnya tidak sampai 4.500 orang,” papar Totok.

Ia mengklaim para penerima tunjangan sertifikasi tersebut telah memenuhi segala persyaratan yang ditetapkan aturan, antara lain memenuhi ketentuan jumlah jam mengajar.

Di menambahkan bahwa untuk tahun ini telah terbit sekitar 3.000 Surat Keputusan (SK) mengenai sertifikasi guru dari 4.500 nama yang diajukan pada 2015. Ia memastikan, sisa sekitar 1.500 nama cepat atau lambat akan mengantongi SK. Ribuan guru itu dijadwalkan mulai menerima tunjangan sertifikasi pada April mendatang. (Sumber)

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef